Notification

×

Iklan

Iklan

Cium Janda 1 Menit Bisa Memperpanjang Umur 1 Tahun, INI FAKTANYA

Wednesday, August 12, 2020 | 19:03 WIB Last Updated 2020-08-12T12:03:24Z
Cium Janda 1 Menit Bisa Memperpanjang Umur 1 Tahun, INI FAKTANYA
Cium Janda 1 Menit Bisa Memperpanjang Umur 1 Tahun, INI FAKTANYA
KARAWANGPORTAL - Hello warganet ada Berita viral terbaru: Belakangan ramai di media sosial soal artikel yang berjudul ‘Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, Ini Faktanya’. Beneran? Beredar artikel dari salah satu media online yang mengklaim mengungkap fakta cium janda bisa perpanjang umur. Artikel tersebut ramai menjadi perbincangan publik.

Artikel tersebut dimuat di laman Suarapublik.site dengan judul artikel 'Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, Ini Faktanya'.

Benarkah klaim dalam judul artikel yang menyebut cium janda bisa perpanjang umur?

Pasalnya, dalam artikel berjudul ‘Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, Ini Faktanya’ itu tidak terdapat keterkaitan antara judul dengan isi artikel.
Penjelasan

Berdasarkan cek fakta dan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Suara.com, Jumat (12/6/2020), klaim dalam judul artikel yang menyebut cium janda bisa perpanjang umur adalah klaim yang salah. Tidak ada keterkaitan antara judul dengan isi artikel.

Pada isi artikel hanya dibahas mengenai manfaat berciuman secara umum. Tidak ada penjelasan spesifik mengenai manfaat ciuman dengan janda.

Isi artikel yang dimuat dalam laman tersebut juga sama dengan artikel yang tayang pada laman Klikdokter.com dengan judul ‘Manfaat Ciuman’ yang dipublikasi pada 20 September 2010. Selain itu, artikel tersebut juga sama dengan artikel yang dimuat di Tribunnews dengan judul ‘Ciuan Mesra Bisa Memperpanjang Umur’ yang tayang pada 5 Agustus 2010.

Dalam kedua artikel tersebut juga tidak ditemukan adanya pembahasan detail manfaat berciuman dengan janda. Kedua artikel hanya membahas manfaat ciuman secara umum.
Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan cek fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa artikel yang mengklaim cium janda bisa perpanjang umur adalah klaim yang salah. Sebab, antara judul dengan isi artikel tidak ada keterkaitan.

Klaim cium janda 1 menit perpanjang umur tersebut masuk dalam kategori false connection atau koneksi yang salah. [*/Jly]

No comments:

Post a Comment

Karawang Portal | adalah tempat belajar blogger pemula dan profesional. Kamu bisa menemukan kami di sosial media berikut.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

×
Berita Terbaru Update