Notification

×

Iklan

Iklan

Pesona Kecantikan Wanita Dayak Kalimantan

Tuesday, August 18, 2020 | 08:18 WIB Last Updated 2020-08-18T01:18:33Z
Pesona Kecantikan Wanita Dayak Kalimantan
Pesona Kecantikan Wanita Dayak Kalimantan
KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan berbagi artikel unik dan menarik dari suku dayak kalimantan, Di Pulau Kalimantan, ada sejumlah suku bangsa yang merupakan penduduk asli. Salah satunya, suku Dayak.

Kata Dayak berasal dari bahasa Kenyah yaitu DAYA, yang berarti hulu sungai atau pedalaman, atau orang yang tinggal di hulu sungai. Konon, nenek moyang mereka yang berasal dari Mongolia, menyeberangi sungai untuk bisa sampai ke Pulau Borneo. Sehingga disebut Dayak.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa istilah Dayak menunjuk pada karakteristik personal tertentu yang berarti kuat, gagah, berani dan ulet.

Etnis Dayak memiliki kesamaan ciri-ciri budaya yang khas. Yaitu, rumah panjang, hasil budaya material seperti tembikar, mandau, sumpit, beliong (kampak Dayak), pandangan terhadap alam, mata pencaharian (sistem perladangan), dan seni tari.

Masyarakat Dayak menganut agama leluhur yang diberi nama Kaharingan. Di wilayah perkampungan-perkampungan Dayak yang masih beragama Kaharingan, berlaku hukum adat Dayak.

Suku Dayak memiliki berbagai budaya, tradisi, dan kuliner yang menarik. Namun yang juga sangat menarik adalah pesona para wanita Dayak yang memikat dengan kulit kuning langsat dan rambut yang hitam pekat.

Dilahirkan dengan gen asli berkulit kuning langsat, tidak membuat mereka menghitam meskipun berada di terik matahari.

Daya tarik wanita Dayak tidak hanya terletak pada kecantikannya, juga pada keanggunannya, dan sifat yang lemah lembut, bersikap sopan kepada siapapun, patuh pada adat istiadat, tidak berani bersikap kurang ajar kepada orang yang lebih tua.

No comments:

Post a Comment

Karawang Portal | adalah tempat belajar blogger pemula dan profesional. Kamu bisa menemukan kami di sosial media berikut.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

×
Berita Terbaru Update